Kamis, 16 Juni 2016

Pendidikan dan Pelatihan merupakan investasi yang bernilai tinggi dan sangat fundamental bagi suatu bangsa. Kemajuan suatu bangsa akan banyak ditentukan oleh taraf pendidikan manusianya.

Infrastruktur ketenagalistrikan dan industri lainnya yang sudah, sedang dan akan dibangun termasuk project pembangkit tenaga listrik 35.000 MW, sangat rentan terhadap bahaya kebakaran. kebakaran dapat menimbulkan berbagai kerugian, baik kerugian harta benda maupun jiwa.

Kejadian kebakaran dewasa ini telah membuat semua pihak mengalami berbagai kerugian yang luar biasa dan dapat melumpuhkan kontinuitas pelayanan diberbagai sektor. Dari berbagai kasus kebakaran yang terjadi ditemukan kelemahan-kelemahan dalam hal pencegahan & penanggulangan bahaya kebakaran.

Berpangkal tolak terhadap hal-hal tersebut diatas, maka manajemen PT Indonesia Power melalui Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT Indonesia Power (YPKIP) mendirikan suatu Lembaga Training, Jasa Pelayanan & Jasa Konsultasi Fire & Safety. Lembaga Training tersebut dikemas sebagai Fire & Safety Academy dan untuk mengoperasikannya ditunjuk Anak Perusahaan YPK IP yaitu, PT. Garda Power Mandiri.

Lembaga Training Pencegahan dan Penaggulangan bahaya kebakaran yang ada saat ini belum memfokuskan diri pada pelatihan-pelatihan pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran pada instalasi ketenagalistrikan.

Lokasi / tempat FS Academy dipilih dengan mengoptimalkan Asset ex. PLTG Pandean Lamper Semarang Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar